Nonton Berbagai Format Video Di Komputer

        Sedikit cerita dulu.
Pertama saya mengenal computer saya terheran-heran ketika melihat computer bisa memutar video lalu saya tanyakan pada teman saya yang lebih mengerti computer dan saya bertanya “gimana sih caranya liatin video di computer?” lalu ia menjawab gampang cari saja file videonya akhirnya saya mendapatkan video walaupun videonya asal yang penting saya bisa melihatnya di computer saya tapi setelah saya putar ternyata tidak bisa juga akhirnya saya di beritahukan untuk menginstal codec untuk memutar video. Akhirnya saya bisa juga setelah menginstal k-litecodec di computer saya. Suatu file yang merupakan video atau audio memerlukan codec-codec untuk memutarnya (itu menurut yang saya dengar).

Cara menginstal

1. seperti biasa baca basmalah.

2. download k-lite codec menurut versi yang anda inginkan di sini.

3. setelah selesai mendownload k-litecodec.

4. klik kanan open atau klik ganda pada aplikasi k-lite codec tersebut.



5. setelah itu klik next



sampai ada select components, dan pilih atau centang pada komponen yang
anda pilih klik next sampai pemberitahuan select additional tasks dan centang jika anda memilihnya klik install sampai finish jika ada pilihan antara restart atau cancel lebih baik restart saja untuk menyempurnakannya.




6. setelah itu lihat file video yang anda punya apakah iconnya berbeda menjadi seperti dibawah ini itu berarti tinggal di open saja.




7. jika masih tidak bisa coba klik kanan pada file video anda lalu pilih open with pilih MPC(media player classic) atau windows media player jika tidak ada klik choose program pilih MPC jika tidak ada juga klik browse dan cari MPC lalu klik ok.



8. dan selamat mencoba.

9. setelah itu ucapkan hamdalah.

0 Response to "Nonton Berbagai Format Video Di Komputer"

Post a Comment

wdcfawqafwef