Yuk Internetan Yang Bermanfaat


Internet seperti halnya technology lainnya mempunyai dampak negative dan dampak positif, semua itu bergantung pada pemakainya masing-masing. Dampak negative dari internet sangat banyak dan dampak positif dari internet juga banyak, yuk mari kita perbanyak dampak positifnya biar yang jahat pada kalah yuk.

Dampak negative (internetan yang tidak sehat)

Dampak negative seperti kebanyakan dampak negative yaitu “nikmat sesaat sengsara seumur hidup” dengan internetan yang tidak sehat lambat laun dapat berakibat pada kesehatan, mental, dan jiwa kita walaupun pada awalnya kita merasa senang tapi akhirnya wow, kena batunya deh.

Dampak positif (berinternetan dengan sehat)

“Yang sehat bikin hebat”. Nah itu sangat tepat, walau kurang di suka tapi lambat laun kita akan merasakan manfaatnya. Sebagai pelajar kita dapat menggunakn internet untuk mencari (browsing) materi-materi pelajaran dan belajar atau E-Learning, mencari tugas, mencari jaringan-jaringan belajar dll.


Dengan internetan sehat kita dapat terdepan dalam menjalani hidup, baik sebagai pelajar, pekerja, pengajar, pengusaha dll, banyak deh, selain itu kita dapat mencari penghasilan dari internet, dengan membuat blog, website, mungkin kita bisa menjadi saingan dari Facebook, Yahoo, Google, Microsoft dll (mudah-mudahan). Banyak kisah-kisah sukses dari orang-orang yang dapat memanfaatkan internet, itu karena mereka internetan dengan sehat sehingga dapat bermanfaat bagi diri mereka sendiri, mungkin banyak keuntungan-keuntungan yang kita dapat dari memanfaatkan internet yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu di sini karena terlalu banyak.

Nah apa yang membuat kita tidak berinternet dengan sehat, ayo mari kita gencarkan kebaikan. Di dunia maya dan dunia asli, semua itu tidak akan sia-sia koq, kita akan mendapat balasan yang setimpal. hidup internet sehat.

4 Responses to "Yuk Internetan Yang Bermanfaat"

  1. Dunia internet yg kaya apa yg bisa kita jadikan panutan yg sangat bermanfa'at buat impian..?
    terimakasih..

    ReplyDelete
  2. yang d manfaatkan dg sehat dan baik bgi pemakainya, n jangan lupa dket pada agama.

    ReplyDelete
  3. oh gto ya. . Boz boleh juga

    ReplyDelete

wdcfawqafwef