2 Tips Jitu Memilih Arwana Berkualitas untuk Pemula

Memilih arowana - Ikan arwana atau arowana termasuk kedalam salah satu ikan hias terfavorit untuk dipelihara. Ikan ini mempunyai peminat yang amat banyak. Ikan arowana ini saya perhatikan mempunyai tingkat kepopuleran yang stabil tidak seperti ikan lainnya (misal lauhan dkk) yang hanya menjadi tren di waktu-waktu tertentu saja. Lain dengan arwana, ikan yang satu ini memang mempunyai tempat yang spesial di mata penggemarnya, tingkat kepopulerannya terus meningkat, harga di pasarannyapun stabil.

Ikan ini banyak diminati karena beberapa kelebihannya, kalo menurut saya sendiri ikan ini eksotis sekali, saat meliuk-liuk di akuarium dengan sisik besar dan warnanya yang beragam. Kalo saya pribadi lebih suka yang jenis arwana super red.



Untuk memilih arwana berkualitas tentu bukan perkara yang mudah. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan agar tidak kecewa dikemudian hari. Berikut ini ada beberapa tips dari pemula untuk pemula agar tidak salah pilih arwana.

Memilih Arwana Berkualitas

1. Perhatikan Katuragan

Ada beberapa katuragan atau bagian tubuh arwana yang bisa diperhatikan untuk memprediksi apakah arwana tersebut berkualitas atau tidak. Beberapa bagian yang perlu diperhatikan adalah Warna dasar, Bentuk Sirip, Bentuk Bibir, Bentuk Ekor, Bentuk Kepala. Berikut kita bahas satu persatu.

Warna dasar arwana mempengaruhi tingkat keindahannya oleh karena itu terlebih dahulu kita perhatikan warna arwana yang akan kita beli. Biasanya kita membeli arwana anakan ukuran sekitar 20-30 cm. Nah pilihlah ikan arwana yang mempunyai warna dasar agak kehijauan dan terlihat cerah. pada saatnya nanti arwana ini insya allah akan tumbuh menjadi ikan arwana dewasa yang merah cerah (tergantung jenisnya).



Perhatikan pula bentuk sirip anakan arwana, pilih yang proporsional dengan besar tubuhnya (enak dipandang) halus lengkungannya dan tidak cacat. Setelah itu perhatikan bentuk ekor arwana yang akan kita pilih, biasanya para penghobi akan menyukai arwana yang berekor lebar mengembang dengan lengkungan yang rapih.

Lanjut kebagian atas, yaitu bagian kepala. Pilihlah kepala anakan arwana yang berbentuk seperti sendok, kalo istilahnya spoon head (kepala nyendok). Tingkat lengkungan kepala sesuaikan dengan selera anda yah. Pilihlah arwana yang mempunyai bentuk bibir yang seimbang, tidak jengjot kalo kata orang sunda. Perhatikan pula warna pada mulut arwana pilihlah yang berwarna cerah dan serupa dengan badannya

2. Penjual / Breeder Profesional

Tips ini yang paling penting, belilah arwana di tempat yang terpercaya. Kenapa? Karena breeder atau penjual yang profesional tidak akan memberikan arwana yang sembarangan pada pelanggannya. Kualitas arwana di utamakan demi kepuasan pelanggan.

Selain itu andan juga bisa konsultasi gratis untuk bertanya seputar masalah arwana kepada penjual yang profesional. Untuk rekomendasi saya mengenal beberapa penjual ikan arwana berkualitas silahkan masuk : jual arowana (silahkan masuk dan tanya kontak yang ada di webnya http://red-midas.com/).

Berikut ini penampakkan toko arwana red midas



Bagaimana? Sangat istimewa dan mewah bukan? Insya allah arwana yang dijual sangat berkualitas.

Dengan memilih arwana yang berkualitas tentu akan membuat kita lebih puas dan bisa dengan senang menikmati arwana kita karena arwana yang berkualitas berpotensi untuk menjadi arwana yang indah. Tentunya arwana yang berpotensi ini perlu di imbangi dengan perawatan yang benar dari pemiliknya.

0 Response to "2 Tips Jitu Memilih Arwana Berkualitas untuk Pemula"

Post a Comment

wdcfawqafwef