Jenis Jenis Gulungan Dinamo Tamiya

Oke sob, kali ini saya update masalah pertamiyaan, maaf postingan yang dulu tentang belajar melilit dinamo tamiya, atau cara melilit dinamo tamiya kurang jelas, oke sekarang saya akan mulai perjelas karena saya juga sudah belajar kesana kemari dan akhirnya lumayan mengerti konsepnya, oke kita mulai saja.


Gulungan dinamo tamiya atau lilitan dinamo tamiya ada beberapa jenis, yang umum ada 3 jenis (bisa lebih), sebenarnya bukan jenis lebih tepatnya metode yang dipakai untuk menggulung atau melilit dinamo tamiya, diantaranya :

1. Single

Nah postingan ini cara melilit dinamo tamiya, itu adalah cara melilit dengan metode single, nah ini cara yang tersimple dan erupakan basic dari melilit dinamo, jadi kalau mau belajar melilit dinamo tamiya saya rekomendasikan pakai dulu metode melilit secara single, sehingga nanti bisa ditingkatkan.

2. Double

Jenis Jenis Gulungan Dinamo Tamiya


Nah tipe double merupakan cara melilit dengan dua kali gulungan, begini gulungan pertama isi semua angkur hanya setengahnya (tidak full) lalu di ulang menggulung lagi untuk mengisi semua space yang tersisa sehingga penampang angkur akan full.

3. Double Keatas

Double ke atas maksudnya triple, kwartet dst. Nah hampir sama dengan double, namun ini menggunakan lebih dari dua kali gulungan, artinya bisa 3, 4, 5 kali gulungan.

Gimana sudah jelaskah? hehehe saya harap jelas yah, mau contoh? nanti InsyaAllah saya buatkan :).

0 Response to "Jenis Jenis Gulungan Dinamo Tamiya"

Post a Comment

wdcfawqafwef