Dinamo Tamiya

Dinamo Tamiya? Yap lebih Tepatnya Dinamo track car, karena sebenarnya 'tamiya' adalah sebuah merk dagang dari pabrikan mainan dijepang, karena dia yang pertama mengeluarkan produk mini4wd (track car) 1:32 jadi lekat nama ini di indonesia, kaya AQu* untuk minuman botol, atau sany* untuk mesin pompa air. Selanjutnya kita abaikan istilahdiatas karena orang indo menyebutnya dengan 'tamiya' maka saya teruskan penyebutan track car 1:32 ini demi kenyamanan bersama. hehehe, abaikan itu :D

Dinamo tamiya, dipakai untuk berbagai macam jenis mobil tamiya, ada yang bermain Speed, ada yang bermain Sloop, Drag, Aoda, STO (standard tamiya original), ada yang bebas, ada juga yang modeling. Spesifikasi untuk setiap jenis tamiya berbeda-beda, ada yang mengutamakan torsi ada yang menutamakan RPM ada yang menyeimbangkan antar keduanya, itu tergantung juga dari jenis track yang dipakai.

Nah sebagai pemula saya hobi bermain tamiya Speed sob, jika sobat ingin memesan tamiya speed atau ingin membeli mesin speed, saya jual dinamo tamiya speed sob hehehe *promo untuk pembelian dan info klik : Jual Dinamo Tamiya Speed.

Dinamo Tamiya

Dinamo tamiya terdiri dari berbagai macam komponen diantaranya tabung, magnet, angkur, konektor (pala angkur) kawat tembaga, dll. Terdapat juga berbagai macam kualitasnya sob, ada yang kualitas yahud, ada yang kualitas biasa, tntu harga menentukan hehehe. Tapi kecepatan tamiya tidak semata-mata hanya dari mesin/dinamonya saja melainkan dari tamiyanya itu sendiri, roller dan kestabilan tamiya, jujur saja sob dari sekian banyak yang memesan mesin dari saya beberapa diantaranya mengeluhkan dan diantara yang lain puas sampai pesan lagi, nah dari yang saya lihat yang puas itu yang mengerti setingan tamiyanya, sedangkan yang kurang puas itu hanya mengandalkan mesinnya saja komponen yang lain diabaikan, yang ngeluh biasanya pemula yang benar-benar awam sob, jadi kurang mengerti pentingnya setingan tamiya.

Jenis gulungan tamiya sudah saya post tinggal klik tuh.

2 Responses to "Dinamo Tamiya"

  1. Omm... tolong buatin vidio nya pas ngelilit dong yg detail dengan penjelasannya, please....

    ReplyDelete
  2. Omm... tolong buatin vidio nya pas ngelilit dong yg detail dengan penjelasannya, please....

    ReplyDelete

wdcfawqafwef