Nonaktifkan Tweet dan Retweet Otomatis Twitter

Yah sob ada ada saja yah jalan spammer di jagat maya, dari yang keliatan sampe yang ga keliatan. Apalagi buat yang masih awam. Nah suatu saat ada teman minta tolong ke saya karena aku twitternya men-tweet secara otomatis dan suka me-retweet otomatis, akhirnya saya buka akunnya dan WOW.... lola sob jaringannya, saya lanjut besok pagi *ga  penting*. Sebelum saya lanjut ke twitternya saya infokan, twitter dia tidak di bajak orang, dan password sudah dia ganti tapi masih saja tweet secara otomatis dan retweet otomatis, jengkel kan? lanjut saya analisa dan ternyata ada beberapa kesalahan sob berikut kesalahan-kesalahannya : 

1. Pemakaian Applikasi

Terkadang kita tidak melihat izin aplikasi yang akan digunakan main accept-accept saja, padahal applikasi yang tidak dipercaya bisa jadi mengandung tweet otomatis, oke untuk mengatasinya pergi ke twitter.com > Settings > Applikasi > cari aplikasi lalu cabut akses  (revoke) aplikasi yang aneh dan tidak dipercaya, remove aja semua sob :D.

Nonaktifkan Tweet dan Retweet Otmatis Twitter

Ini gambar contoh halamannya sob, aplikasi yang tampil bisa dipercaya kok, hehe sekalian ya follow twitter saya @Rifqi_Habibi.


2. Pastikan Email Aman

Nah cara pertama sudah saya lakukan untuk teman saya, tetapi akunnya masih saja meretweet dan men-tweet secara otomatis berikut isi tweetnya

#CoblokKiriAtas < kok bisa? 287
#CoblosNo1DPDJakarta Senyummu itu kebaikan; Orang akan senang jika kita ramah; Miliki jiwa penolong dgn senyum & kasih 154
#ASyamsulZakaria < kok bisa? 234

dan meretweet beberapa akun di bawah ini :

@KodokJalanan
@JasaAutoID
@Tri_3yono
@Wahyudijkt48

jika sobat buka profil mereka lihat jumlah retweetnya luar biasa yah :D

Oke setelah cara 1 gagal saya lanjut cari cara lain, yaitu dari sisi email. saya pastikan email dia aman dan wuss benar saja para spammer menggunakan email dia untuk men-tweet akun-akun mereka, lalu saya ganti dengan email baru yang aman dan Alhamdulillah selesai, dia tidak me-retweet dan men-tweet lagi secara otomatis.  Ingat GANTI EMAIL dengan yang aman!

Nah itu beberapa hal penting sob yang harus kita lakukan, pastikan email aman, nah liat disini untuk lebih lanjut https://support.twitter.com/articles/20171235

0 Response to "Nonaktifkan Tweet dan Retweet Otomatis Twitter"

Post a Comment

wdcfawqafwef