Error Tambahkan Foreign Key MYSQL : Cannot add or update a child row: a foreign key constraint fails

Pernah merasakan error seperti ini : Cannot add or update a child row: a foreign key constraint fails. Yup itu error keluar saat kita menambahkan foreign key didalam database MYSQL. Lalu kenapa ini bisa terjadi? apa maksud dari error Cannot add or update a child row: a foreign key constraint fails, dan bagaimana solusinya?

Cannot add or update a child row: a foreign key constraint fails


Waduh sabar sob, kalem dan tenang jawabannya satu satu yah. Oke pertama kita akan menerapkan foreign key dalam tabel tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu foreign key dan temannya primary key. Foreign key adalah kunci rujukan dalam tabel yang menuju ke tabel induk atau tabel master. Sedangkan primary key adalah kunci utama yang terdapat dalam tabel yang berfungsi untuk menjadi ciri unik untuk sudatu data yang ada didalam tabel. Kenapa harus ada ciri unik? nah ini untuk memanggil atau mengolah dan memanipulasi datanya, harus unik! karena kalo tidak unik akan terjadi kesalahan mengenali data yang kita ubah singkatnya jika uka teman-teman kita tidak unik maka kita kesulitan engenali mereka ketika hendak memanggilnya.

Nah lalu kenapa muncul error tersebut? itu karena didalam tabelnya terdapat data yang nilainya (foreign key) tidak sesuai dengan nilai tabel aslinya (priary key) jadi tidak bisa di referensikan datanya. Solusinya bagaimana? solusinya adalah : 

1. Perbaiki data dalam foreign key. 
Data yang ada di foreign key harus sesuai dengan data yang ada didalam primary key.

2. Hapus data
Jika cara diatas msih terdapat error coba hapus data yang ada di tabel foreign keynya dan hapus juga yang ada di primarykeynya kalo datanya benar tidak akan terjadi error.

0 Response to "Error Tambahkan Foreign Key MYSQL : Cannot add or update a child row: a foreign key constraint fails"

Post a Comment

wdcfawqafwef