Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Bau badan sangat mengganggu aktifitas kita terutama bagi kita para remaja karena pada pasa ini pori-pori tubuh membesar dan banyak sekali mengeluarkan zat sisa yang mengakibatkan bau yang tidak sedap.

Pemakaian deodoran yang tidak alami akan mengakibatkan ke khawatiran bagi si pemakai di tambah lagi harganya yang 'lumayan'.

Nah disini kita akan menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau badan yaitu dengan kunyit [kunir, koneng]. Kunir atau kunyit, (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val.) termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. Tanaman ini kemudian mengalami persebaran ke daerah Indo-Malaysia, Indonesia, Australia bahkan Afrika. Hampir setiap orang Indonesia dan India serta bangsa Asia umumnya pernah mengkonsumsi tanaman rempah ini, baik sebagai pelengkap bumbu masakan, jamu atau untuk menjaga kesehatan dan kecantikan [wikipedia].

Berikut cara pembuatan ramuannya :

1. Kunyit yang cukup umur secukupnya [tidak terlalu muda atau tua]

2. Parut kunyit

3. Campurkan dengan air hangat atau panas

4. Saring dan ambil airnya

5. Lalu diminum secara rutin minimal 1 minggu sekali

Mudah bukan?

Kunyit mengandung senyawa yang berkhasiat obat, yang disebut kurkuminoid yang terdiri dari kurkumin , desmetoksikumin sebanyak 10% dan bisdesmetoksikurkumin sebanyak 1-5% dan zat- zat bermanfaat lainnya seperti minyak atsiri yang terdiri dari Keton sesquiterpen, turmeron, tumeon 60%, Zingiberen 25%, felandren , sabinen , borneol dan sineil. Kunyit juga mengandung Lemak sebanyak 1 -3%, Karbohidrat sebanyak 3%, Protein 30%, Pati 8%, Vitamin C 45-55%, dan garam-garam mineral, yaitu zat besi, fosfor, dan kalsium [wikipedia].

2 Responses to "Menghilangkan Bau Badan Secara Alami"

  1. Nice info..mohon alternatif lainnya juga ya..

    ReplyDelete
  2. Pake rempah2 kalo mandi kaya spa :D

    bersihkan badan terus :)

    ReplyDelete

wdcfawqafwef