Cara Extreme Mempercepat Kinerja HP Android

Cara extreme mempercepat kinerja HP Android ini saya khususkan bagi yang suka ngoprek saja yah, karena ini resikonya aga ribet buat yang ga suka ngoprek, bisa-bisa kesel androidnya dibanting hehehe. Bagi yang tidak suka ngotak atik juga boleh tapi didampingi yah hehehe.

Cara Extreme Mempercepat Kinerja HP Android
http://www.codeproject.com/


Mempercepat kinerja android ini juga saya tuliskan bagi yang mempunyai android kelas bawah atau kelas 'nanggung' seperti galaxy mini, young, dan kawan-kawannya karena saya suka kesal saat sedang penting aplikasi seperti BBM, WhatsApp, SMS dan yang lainnya malah ngehang, walasil saya harus merestart terlebih dahulu hp android saya dan itupun saya cabut batrenya *jangan ditiru* karena tobol power sudah tidak berfingsi karena macet.

Android secara otomatis mengecek update dari aplikasi setiap hari, jam bahkan detik. Nah pengecekan tersebut bagi saya *dan yang mempunyai HP android low end* tentunya kurang diperlukan, kenapah? karena aplikasi yang ada sudah mumpuni dengan kebutuhan, karena kalo saya update kapasitas memory jadi berkurang. Android juga otomatis mensingkronisasikan email kita, tentu ini sangat membantu sob tapi bagi saya yang ga sibuk-sibuk amat ini kurang diperlukan karena email masuk juga saya rutin cek di internet dan tidak ada email yang sifatnya urgent.

Cara Extreme Mempercepat Kinerja HP Android

Yang membuat HP kita lemot ada beberapa hal yang sangat mendasar dan tidak bisa dirubah sob yaitu 'kapasitas RAM' HP Android low end kaya punya saya ram terbatas tapi yang makenya ramean, ada BBM, WhatsApp, SMS, Email, Google Service, dll bahkan POU hehehe. nah jika ram hampir full HP android akan kolaps alias sering restart sendiri dan ngehang.

Solusi extreme yang saya lakukan adalah saya menghapus service bawaan yang tidak vital yang saya hapus diantaranya :

  • Google Play
  • Email Service
  • dll

Saya lupa menghapus apa saja sob mungkin sobat bisa mencoba menghapus service-service atau aplikasi yang tidak dibutuhkan sobat yang memberatkan HP, tapi ingat jangan hapus service service yang penting yah, seperti samsung keyboard dkk, bisa-bisa ga bisa ngetik nanti hehehe. Ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan RAM yang sedikit, karena service-service dan aplikasi bawaan seperti google play sangat berat.

Cara Menghapus Service & Aplikasi Bawaan Android

Caranya gampang sob bisa melalui aplikasi manager bawaan, bisa dengan bantuan aplikasi lainnya, sobat pasti lebih tau ya apalagi yang suka ngoprek.

Alternatif setelah menghapus service

Mungkin muncul pertanyaan dari sobat, jikalau google play dan email service dihapus berarti kita tidak bisa menginstall aplikasi langsung atau cek email langsung di hp dong? yaps betul sekali fungsi itu secara otomatis terhapus dari android, tapi kita bisa mensiasatinya dengan menginstall langsung dengan mendownload apk aplikasi android. Jadi tanpa google play juga kita bisa menginstall aplikasi diandroid kita, jika ingin cek email kita bisa buka operamini atau cek di PC sob.

Manfaat yang dirasakan

Ada beberapa manfaat yang saya rasakan sob dengan melakukan cara diatas diantaranya :

1. HP tidak sering restart sendiri
2. HP tidak lemot
3. Batre jadi hemat
4. Tidak sering HANG

Nah segitu cukup sob postingan saya hehehe semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Extreme Mempercepat Kinerja HP Android "

Post a Comment

wdcfawqafwef