Penyebab Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Penyebab Android Lemot, Handphone android adalah perangkat yang tergolong sedang populer di taun taun ini. Android sebagai OS Handphone ini menjadi urutan terpopuler sebagai OS yang dipakai smartphone dengan rentang waktu yang singkat. Tetapi bukan tanpa kendala, android pun mempunya beberapa masalah yang sangat mengganggu, diantaranya iklan dan seringnya hang atau handphone yang sering lambat terkhusus untuk android yang berkelas low atau rendah dan mempunyai spesifikasi hardware yang 'nanggung'.

Penyebab Android Lemot dan Cara Mengatasinya

Penyebab Android Lemot

Penyebab Bawaan

Nah penyebab bawaan yang saya maksud adalah yang berkaitan dengan spesifikasinya. Penyebab bawaan ini tidak bisa diubah, dan sayangnya penyebab ini yang menjadi unsur utama yang menjadi sebab android lemot. ada beberapa penyebab pokok yang mengakibatkan android lemot :

1. RAM
RAM adalah kepanjangan random access memory. RAM berfungsi sebagai penyimpanan sementara aplikasi. Jadi saat aplikasi berjalan dia menggunakan RAM sebagai wadah untuk menampung beban dan menjalankan fungsinya. Sayangnya RAM ini sangat sedikit dan terbatas terkhususnya bagi handphone android yang 'rendah'. Penggunaan RAM yang berlebih oleh aplikasi akan mengakibatkan android menjadi lemot dan terkadang android akan merestart otomatis.

1. Storage
Storage disini adalah internal storage. Internal storage yang terbatas hanya mampu menampung sejumlah aplikasi tertentu. Jika storage ini hampir penuh bahkan sudah ada peringatan maka akan menyebabkan akses aplikasi terhambat karena ruang yang tersedia semakin sempit. Ini juga dapat mengakibatkan android menjadi lambat.

Penyebab Penggunaan

Penyebab ini berkaitan dengan penggunaan kita sebagai pemegang HP android. Penggunaan yang tidak 'bijak' bisa mengakibatkan android lemot. Berikut yang biasanya menjadi kesalahan kita yang mengakibatkan android menjadi lemot :

  • Menginstall aplikasi berlebih
  • Menjalankan aplikasi tanpa mengosongkan RAM
  • Menginstall aplikasi berat
Nah diatas adalah beberapa penyebab android kita menjadi lambat atau lemot. Selain itu saya juga telah menulis solusi extreme bagi android yang lemot.

0 Response to "Penyebab Android Lemot dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

wdcfawqafwef