Cara Merubah Word, Excel, Powerpoint ke PDF

Tutorial cara merubah file word, excel, powerpoint ke pdf ini saya persembahkan untuk teman saya, wike willy wongka :v yang sedang kesulitan merubah file excel ke pdf, katanya gagal terus, wike wike konfert file aja gagal giman.... ahh sudahlah hehehe, oke kali ini saya ga ngebahas si wike sob, kali ini saya akan ngebahas cara merubah file word excel dan powerpoint ke pdf. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merubah format file kita menjadi pdf, yang saya tau ada dua cara yaitu dengan mengconvert menjadi pdf, atau dengan menyimpan sebagai pdf.

Saya rekomendasikan menggunakan cara menyimpan sebagai pdf sob karena biasanya hasilnya juga rapih dan ganteng kaya saya wwkwk :D. Oke berikut cara-caranya :

Menyimpan sebagai PDF

Untuk menyimpan sebagai PDF saya menggunakan plugins tambahan dari microsoft sob jadi saat kita klik save as file maka akan ada pilihan menyimpannya sebagai pdf, berikut langkahnya :

1. Download plugins save to pdf (untuk office 2010 kebawah jika 2010 keatas saya rasa sudah ada fitur ini sob tapi kalo ga ada install aja ya), lalu install.
2. Buka file yang akan kita rubah (jika sedang dibuka filenya close terlebih dahulu).
3. Lalu klik icon windows di pojok kiri atas seperti di gambar. Untuk Office 2010 klik tulisan file yah lihat gambar.


Cara Merubah Word, Excel, Powerpoint ke PDF
Office 2007

Klik Save As

Cara Merubah Word, Excel, Powerpoint ke PDF
Office 2010

4. Cari file PDF lalu save, selesai. Untuk Office 2010 cari file dengan format pdf lihat gambar.

Cara Merubah Word, Excel, Powerpoint ke PDF

Lalu save. Gimana wike gagal lagi? 

Convert sebagai PDF

Nah jika ingin mengconvert ke pdf saya biasanya menggunakan aplikasi tambahan dan aplikasi yang bisasa saya pakai adalah mmm jarang sih, coba di search di google banyak kok :P

Selamat mencoba yah. 

0 Response to "Cara Merubah Word, Excel, Powerpoint ke PDF"

Post a Comment

wdcfawqafwef