Cara Agar Kaos Kaki Tidak Bau

Kaos kaki yang bau tentunya mengganggu aktivitas kita sob, terutama jika sedang berkumpul dengan teman-teman. Seringnya teman kita tidak mengatakannya karena mungkin malu dan tidak enak kepada kita, kecuali teman dekat kita sob hehehe. Kaos kaki yang bau selain mengganggu kita juga bisa berimbas pada kesehatan kita sob, terutama pada kesehatan kaki. Coba bayangkan bagaimana jadinya kaki kita jika terus-menerus memakai kaos kaki yang bau? tentu kaki kita ikut bau dan bisa terkena iritasi. Rutin Mengganti kaos kaki pun bisa menjadi solusi sob, tapi jika kaos kaki kita sering menjadi bau tentu akan merepotkan kita bukan? Nah saya akan berbagi tips yang sederhana agar kaos kaki kira tidak cepat menjadi bau.

Cara Agar Kaos Kaki Tidak Bau
source : store.co.id

Penyebab Kaos Kaki Bau

Kaos kaki yang bau bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :

1. Udara Lembab
Udara yang lembab adalah media yang baik untuk tumbuhnya bakteri. Sehingga dapat mengakibatkan kaos kaki lebih cepat bau. Apalagi dengan bahan kaos kaki dari bahan cutton yang menyerap keringat.

2. Keringat
Keringat sebenarnya tidak berbau, melainkan bakteri dan kuman-kuman yang tumbuh didalam keringat yang mengakibatkan bau tak sedap. Kaki yang sering berkeringat bisa menjadi media tumbuhnya bakteri dan mengakibatkan kaos kaki kita cepat bau. Itulah mengapa kaos kaki olah raga lebih cepat bau dari kaus kaki yang kita biasa pakai sehari-hari untuk sekolah.

3. Menyimpan Kaos Kaki
Cara menyimpan kaos kaki yang salah juga bisa menambah potensi baunya kaos kaki. menaruh di tempat lembab itu pun akan mempercepat berkembang baknya bakteri.

4. Kebersihan
Kaos kaki yang terkena keringat akan menjadi media yang baik untuk tumbuhnya bakteri, ditambahlagi kita tidak menjaga kebersihan kaki dan sepatu.

Solusi kaos kaki bau

Oke beberapa penyebab diatas kita bisa simpulkan, yaitu keadaan kaos kaki yang lembab dan kotor dihinggapi bakteri dan bakteri/kuman berkembang biak disana menyebabkan bau yang tak sedap. solusi yang biasa saya terapkan adalah :

1. Menjaga kebersihan
Menjaga kebersihan bukan lagi jadi rahasia sob. Khusus untuk masalah kaos kaki kita harus menjaga kebersihan kaki terutama kebersihan kuku. Rajin-rajinlah meotong kuku dan membersihkannya karena ini menjadi potensi berkembangnya kuman.

2. Penyimpanan yang benar
Biasanya kita mnyimpan kaos kaki didalam sepatu. Ini sebenarnya cara penyimpanan yang salah, karena ini bisa menambah potensi kaos kaki kita menjadi bau, keringat yang menepel, kotoran yang ada dan ditambah lagi sedikitnya sirkulasi udara akan menambah penyebab baunya kaos kaki kita, seharusnya kita menyimpan kaos kaki tidak didalam sepatu tetapi diluar sepatu, taruh saja dan bentangkan diatas sepatu, tips ini sudah saya alami sendiri dan hasilnya bagus, kaos kaki yang saya pakai tidak cepat bau. Apalagi ditambah dengan kita menjemurnya.

Sekian sob pengalaman saya mengatasi kaos kai yang bau, semoga bisa bermanfaat untuk pembaca dan bisa menjaga kesehatan kita.

0 Response to "Cara Agar Kaos Kaki Tidak Bau"

Post a Comment

wdcfawqafwef